Penasaran dengan Liebe? Ini Penjelasan Lengkap dari Manga Black Clover

Penasaran dengan Liebe? Ini Penjelasan Lengkap dari Manga Black Clover

Manga Black Clover karya Yūki Tabata dimulai dengan memperkenalkan iblis sebagai antagonis baru seri ini. Yang mengejutkan, bagaimanapun, adalah bahwa iblis juga merupakan salah satu sumber kekuatan anti-sihir Asta. 

Dengan dirilisnya Chapter 268, Mrtunakarya akhirnya memiliki lebih banyak informasi tentang Anti-Magic Devil dan hubungannya dengan Asta. Berikut penjelasan lengkapnya, simak di bawah ini! 


Hubungan Liebe dan Asta

Iblis Asta adalah Liebe, juga dikenal sebagai setan anti-sihir. Setelah diserang oleh Lucifer, Liebe dimasukkan ke dalam grimoire berdaun lima oleh ibu angkatnya, yang kemudian diperoleh Asta, dia tidak memiliki mana. 

Suatu hari dia dilemparkan ke gerbang akhirat oleh iblis tingkat tinggi, mereka ingin tubuhnya dihancurkan. Namun, dia berhasil melewati gerbang dan akhirnya memasuki dunia manusia.

Di dunia manusia, dia juga dianiaya karena wujudnya yang lain sebagai iblis. Tepat saat dia akan menyambut kematian, Liebe akhirnya diselamatkan oleh seseorang. 

Dia sekarang di tempat tidur, luka-lukanya telah diobati. Ternyata dia diselamatkan oleh ibu Asta yang bernama Lichita. 


Bagaimana Liebe memperoleh kekuatan anti-sihir? 

Akhirnya di chapter terakhir, ibu Asta muncul dan kita akhirnya belajar banyak hal dari flashback ini. Namun, setelah satu rahasia terbongkar, rahasia lain muncul. 

Sementara kita sekarang tahu sedikit tentang Asta, kita tidak tahu apa-apa tentang masa lalu Liebe iblis anti-sihir. Pertanyaan yang paling sering diajukan penggemar saat ini adalah: bagaimana Liebe bisa muncul dalam anti-sihir? Untuk menjawab pertanyaan ini, kami telah mengumpulkan 2 teori paling populer di forum Reddit terkait dengan misteri ini. 


Teori 1 - Kebangkitan Sihir Hitam 

Teori pertama menyatakan bahwa Liebe sebagai seorang anak tidak memiliki sihir (bahkan anti-sihir). Ini ditunjukkan saat dia berjalan melewati gerbang dunia manusia dan menghabiskan waktu bersama Lychee.

Namun, ketika Lucifero mencoba untuk memilikinya, Lichita menaruh Liebe di grimoire berdaun lima dan dia terjebak di sana selama bertahun-tahun. Karena itu, Liebe akhirnya berubah, sama seperti Patri menjadi peri gelap. Mengambil kendali dari sisi gelapnya dan membangkitkan kekuatan anti-sihir. 


Teori 2 - Gabungan Sihir Licht & Lichita

Teori kedua memiliki dasar yang sama; Namun, alasan kebangkitan anti-sihirnya berbeda. Ingat bahwa grimoire Licht memiliki sihir pedang yang dapat menyerap, meniadakan, dan memantulkan sihir. 

Setelah Lichita menggunakan sihirnya untuk "memasukkan" Love ke dalam grimoire lima daun milik Licht, kemampuannya untuk menyerap semua mana dan kekuatan magis pedangnya menyatu untuk menciptakan anti-sihir Love.


Bagaimana iblis masuk ke dunia manusia? 

Ada tiga cara untuk memasuki dunia manusia, yang terakhir eksklusif untuk Liebe. 

  1. Kontrak dengan Manusia 

Salah satu cara iblis menyerang dunia manusia adalah dengan menggunakan sihir terlarang dan mengorbankan dirinya untuk memanggilnya, lalu membuat kontrak. Namun, kontrak ini hanya bisa bersifat sukarela, jika tidak dunia akan dipenuhi dengan iblis. 

Ada persyaratan tidak resmi khusus untuk kontrak ini, seperti: kebutuhan akan ritual dan emosi atau keinginan negatif dalam tubuh manusia. The Dark Triad menggunakan metode ini untuk memungkinkan Lucifero dan Megicula memasuki dunia manusia.


  1. Grimoire of Despair (Grimoire berdaun lima)

Cara kedua untuk memasuki dunia manusia adalah dengan mendapatkan grimoire lima daun dan Liebe. Lembar keempat adalah keberuntungan dan lembar kelima adalah iblis.

Ketika pemilik grimoire berdaun empat dipenuhi dengan keputusasaan dan kebencian yang mendalam, grimoire mereka menjadi grimoire berdaun lima, berwarna hitam pekat. Kepemilikan grimoire ini memungkinkan iblis untuk menyerang alam manusia meskipun tidak memiliki tubuh fisik. 


  1. Cara Spesial Liebe

Terakhir kali iblis masuk ke dunia manusia adalah saat dia tidak memiliki kekuatan magis. Hanya jika tidak dicentang, mereka dapat secara fisik menembus batas antar dunia.

Pintu ini secara otomatis menahan semua jenis sihir. Ketika Liebe dilemparkan ke gerbang alam baka oleh iblis tingkat tinggi, tubuhnya tidak hancur dan sebaliknya, karena kekurangan mana, melewati gerbang dan memasuki alam manusia.


Baca juga: Fakta Menarik dan Unik Achilles Pahlawan Yunani


Comments