9 Rekomendasi Anime Horor yang Aman Ditonton Saat Puasa

9 Rekomendasi Anime Horor yang Aman Ditonton Saat Puasa, Simak di Sini!

Baik studio Hollywood maupun pembuat film independen mungkin telah meningkatkan kualitas genre horor dalam beberapa tahun terakhir. Dari wabah zombie hingga buku yang bisa membunuh manusia, berikut 9 anime horor yang wajib ditonton.

Highschool of the Dead (2010)

Sumber: IMDb

Adaptasi anime Highschool of the Dead karya Daisuke Satou telah menerima pujian kritis sejak dirilis pada tahun 2010. Bahkan Wired menyebutnya sebagai anime dengan gaya horor khas George A.
Kisah brutal ini menceritakan tentang pandemi yang menyebar di seluruh dunia dan dimulai dengan seorang siswa sekolah menengah bernama Takashi Komuro yang harus membunuh sahabatnya sendiri setelah mengubah menjadi zombie.

Another (2012)

Sumber: AsianWiki

Tidak seperti kebanyakan anime dalam daftar ini, Another lebih didasarkan pada novel daripada manga. Novel misteri karya Yukito Ayatsuji ini berfokus pada kelangkaan.
Kelas 3-3 Sekolah Menengah Yomiyama Utara, yang secara tragis kehilangan salah satu siswa paling populernya pada tahun 1972. Ketika sekitar 26 tahun kemudian, seorang siswa baru bernama Kouichi Sakakibara bergabung dengan Kelas, ia berteman dengan Mei Misaki, seorang gadis yang selalu diabaikan oleh siswa lain.

The Future Diary (2011)

Sumber: IMDb

The Future Diary (Mirai Nikki) karya Sakae Esuno memiliki banyak keunikan, tetapi jika Anda harus menggambarkan manga horor ini dalam satu kalimat, Anda dapat menyebutnya "persilangan antara Battle Royale dan Death Note". Dengan sentuhan romansa Bonnie dan Clyde, adaptasi anime ini mengikuti perjalanan Yukiteru Amano, seorang siswa sekolah menengah yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menulis "buku harian" di ponselnya dan dengan dua temannya untuk berbicara dengan teman khayalan.

Ajin: Demi Human (2016)

Sumber: IMDb

Berdasarkan manga berjudul sama karya Gamon Sakurai, Ajin: Demi Human mulai dikenal publik setelah Netflix mencapai kesepakatan untuk menayangkan anime ini. Anime ini menceritakan kehidupan Kei, seorang siswa sekolah menengah yang menyadari bahwa dia adalah seorang abadi yang dikenal sebagai Ajin.
Setelah ditabrak truk dan dihidupkan kembali. Manusia takut dengan Ajin dan kemampuannya, orang-orang biasa memaksa Kei untuk membuat pilihan yang buruk: menghabiskan hari secara rahasia atau bergabung dengan Ajin di bawah tanah.

Baca juga: Cara Cek Kuota dan Membeli Kuota Kartu Telkomsel

Parasyte: The Maxim (2015)

Sumber: MyAnimeList.net

Parasyte: The Maxim adalah adaptasi anime dari manga fiksi ilmiah Hitoshi Iwaaki Parasyte. Plotnya sendiri berfokus pada keberadaan makhluk mirip cacing yang dapat diambil alih oleh manusia dengan menginvasi otak mereka.

Perfect Blue (1998)

Sumber: IMDb

Anime yang dihadirkan dalam A Movie (Not a Series) mengikuti kejatuhan psikologis seorang bintang JPop bernama Mimi, seorang wanita muda yang menyadari bahwa dia sedang dikuntit oleh seorang penggemar obsesif setelah memutuskan untuk memasuki dunia musik kiri untuk melanjutkan karirnya.

Tokyo Ghoul (2014)

Sumber: IMDb

Siapa yang tidak mengenal Tokyo Ghoul? Manga horor supernatural oleh Sui Ishida ini memulai debutnya di majalah Weekly Young Jump pada tahun 2011 dan diadaptasi sebagai anime oleh Studio Pierrot pada tahun 2014 dan merupakan salah satu dari sepuluh anime favorit Pierrot.

Elfen Lied (2004)

Sumber: IMDb

Sampai saat ini, Elfen Lied mungkin adalah salah satu anime terbaik yang belum pernah didengar oleh kebanyakan orang. Berdasarkan manga Lynn Okamoto dengan judul yang sama, anime ini menceritakan tentang seorang gadis muda bernama Lucy, anggota dari ras manusia mutan yang lahir dengan tangan telekinetik yang tidak terlihat.

Death Note (2006)

Sumber: IMDb

Ada banyak alasan mengapa remake Death Note baru-baru ini di Netflix adalah kegagalan yang menyedihkan. Salah satu alasan yang paling penting adalah bahwa manga dan anime seri asli adalah mahakarya dan selalu dipuja oleh penggemar.
Dirilis pada tahun 2006, anime Death Note terdiri dari tiga dua puluh tujuh episode, menjadi legenda dan dianggap sebagai salah satu pertunjukan terbaik yang pernah dibuat, baik sebagai anime bergenre horor atau pada umumnya. Anime ini menceritakan kehidupan seorang remaja bernama Light Yagami, yang memiliki kecerdasan luar biasa.
Nah itulah 9 rekomendasi anime horor yang wajib Anda tonton. Apakah tertarik untuk menonton semuanya?



Comments