Doa Pilihan Sehari-hari untuk Memperbanyak Pahala

Doa Pilihan Sehari-hari

Ayo Amalkan Doa Pilihan Sehari-hari ini

Doa pilihan sehari-hari bisa menjadi amalan yang bisa Anda lakukan untuk menambah pahala kita di waktu-waktu tertentu. Setiap hari kita pasti melakukan suatu aktuvitas. Agar aktivitas tersebut menjadi amalan yang baik, maka jangan lupa untuk membaca doa. Doa merupakan permohonan yang semata-mata ditujukkan kepada Allah SWT. Berikut terdapat beberapa doa pilihan dalam kegiatan sehari-hari.

Doa Menuju Masjid

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِحَقِّ السَّائِلِينَ عَلَيْكَ وَأَسْأَلُكَ بِحَقِّ مَمْشَايَ هَذَا فَإِنِّي لَمْ أَخْرُجْ أَشَرًا وَلَا بَطَرًا وَلَا رِيَاءً وَلَا سُمْعَةً وَخَرَجْتُ اتِّقَاءَ سُخْطِكَ وَابْتِغَاءَ مَرْضَاتِكَ فَأَسْأَلُكَ أَنْ تُعِيذَنِي مِنْ النَّارِ وَأَنْ تَغْفِرَ لِي ذُنُوبِي إِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ

Latin: Alahumma inni as`aluka bi haqqis sa`iliin 'alaika wa as`aluka bi haqqi mamsyaaya hadza fa inni lam akhruj asyaran wa laa batharan wa laa riya`an wa laa sum'atan wa kharajtu ittiqa`a sukhthika wabtigha`a mardlatika fa as`aluka an tu'idzani minannar wa an taghfirali dzunubi innahu laa yaghfirudz dzunuba illa anta

Artinya: Ya Allah, aku meminta kepada-Mu dengan hak peminta kepada-Mu, dan aku juga meminta dengan hak jalanku ini. Sesungguhnya aku keluar bukan untuk keburukan, bukan untuk kesombongan, bukan untuk riya dan bukan untuk dipuji. Aku keluar agar terhindar dari murka-Mu dan mengharap ridla-Mu. Maka, aku meminta agar Engkau melindungiku dari siksa neraka dan mengampuni dosaku, sebab tidak ada yang mengampuni dosa selain-Mu.

Doa Masuk Pasar

لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِي وَيُمِيتُ وَهُوَ حَيٌّ لَا يَمُوتُ بِيَدِهِ الْخَيْرُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Latin: Laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syariika lah, lahul mulku wa lahul hamdu yuhyii wa yumiitu wa huwa hayyun laa yamuutu biyadihil khairu wa huwa 'alaa kulli syai-in qadiir

Artinya: Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah semata tidak ada sekutu bagi-Nya, milik-Nya semua kerajaan dan bagi-Nya seluruh pujian, Dia Yang menghidupkan, dan mematikan, Dia tidak mati, di tanganNya segala kebaikan, dan Dia Maha Mampu melakukan segala sesuatu.

Doa Setelah Berpakaian

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي كَسَانِي هَذَا الثَّوْبَ وَرَزَقَنِيهِ مِنْ غَيْرِ حَوْلٍ مِنِّي وَلَا قُوَّةٍ

Latin: Alhamdulillahil ladzii kasaanii hadza ats tsauba wa razaqaniihi min ghairi haulin minni wa laa quwwatin

Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah memberikan pakaian ini kepadaku sebagai rizki, tanpa daya dan kekuatan dariku.

Doa Berdiri Dari Duduk

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

Latin: Subhaanakallaahumma wa bihamdika asyhadu anlaa ilaaha illaa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika.

Artinya: Maha Suci Engkau wahai Allah, dan dengan memuji-Mu, aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan yang berhak di sembah melainkan Engkau, aku meminta ampun dan bertaubat kepada-Mu.

Doa Naik Kendaraan

بِسْمِ اللَّهِ x3

الْحَمْدُ لِلَّهِ x3

سُبْحَانَ الَّذِي سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ

الْحَمْدُ لِلَّهِ x3

اللَّهُ أَكْبَرُx3

سُبْحَانَكَ إِنِّي قَدْ ظَلَمْتُ نَفْسِي فَاغْفِرْ لِي فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْت

Latin: Bismillaah 3x. Al hamdulillaah 3x. Subhaanalladzii sakhkhara lanaa haadzaa wa maa kunnaa lahuu muqriniin, wa innaa ilaa rabbinaa lamunqalibuun. Al hamdulillaah 3x. Allaahu akbar 3x. Subhaanaka innii qad zhalamtu nafsii faghfir lii, fainnahu laa yaghfirudz dzunuuba illaa anta.

Artinya: Maha Suci Dzat yang telah menundukkan untuk kami hewan ini, dan tidaklah kami dapat memaksakannya, dan kepada Tuhan kami niscaya kami akan kembali. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku telah menzhalimi diriku maka ampunilah aku. Karena sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali engkau.

Doa Ketika Marah

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Latin: A'uudzu billaahi minasysyaithaanirrajiim

Artinya: Aku berlindung kepada Allah dari syetan yang terkutuk.

Itulah beberapa doa pilihan sehari-hari yang dapat diamalkan dalam aktivitas sehari-hari. Setiap doa yang dibaca memiliki keutamaan masing-masing. Misalnya dengan membaca doa masuk pasar maka Allah akan mencatat bagi yang membacanya satu juta kebaikan dan menghapus darinya satu juta kesalahan serta mengangkat satu juga derajat bagi yang mengamalkan doa ini.

Comments