3 Ide Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

3 Ide Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga


Ada beberapa ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga yang sekilas mungkin tampak membingungkan dan terasa sulit. Namun sebenarnya ide bisnis rumahan bisa menjadi ide yang sangat menarik untuk menambah penghasilan ibu rumah tangga. Bukan hanya menambah penghasilan saja tetapi bisnis sampingan ibu rumah tangga ini dapat membantu ibu agar bisa mempunyai usaha sendiri. Ibu bisa terus berkarya dan bekerja tanpa harus meninggalkan rumah serta anak-anak tersayang. Berikut beberapa jenis ide bisnis rumahan yang sangat tepat untuk diterapkan oleh ibu rumah tangga. 

Bisnis kerajinan tangan

Salah satu contoh bisnis rumahan yang sangat cocok untuk dijalakan oleh seorang ibu rumah tangga adalah bisnis kerajinan tangan. Ada banyak jenis barang kerajinan tangan yang bisa dibuat ibu. Misalnya di sela-sela kesibukan ibu saat mengurus rumah tangga atau mungkin di waktu luang. Contohnya saja seperti aksesoris perempuan yang dibuat dari manik-manik. Atau bisa juga ibu membuat pita rambut yang bisa mempermanis tampilan para wanita. 

Selain itu ibu juga bisa membuat kerajinan lain seperti bingkisan souvenir atau goody bag atau bahkan parcel. Semua ini memang membutuhkan kreativitas dari ibu. Namun jika sudah terbiasa membuatnya maka ibu akan semakin kreatif dan terbiasa membuat berbagai kerajinan tangan yang layak jual. Tentu hal ini akan membantu menambah penghasilan ibu. Bukan hanya itu saja tetapi membuat hasil kerajinan tangan juga akan membuat ibu jadi terus mengembangkan kreasi.  

Bisnis catering

Bisnis catering tampaknya juga menjadi contoh bisnis yang menjanjikan bagi seornag ibu rumah tangga. Tiap ibu rumah tangga biasanya bisa membuat masakan yang lezat. Bahkan tak jarang ibu bisa membuat kue basah ataupun kue kering dengan bentuk yang menarik dan rasa yang tak kalah enak. Dengan berbekal keahlian dalam membuat makanan maka ibu boleh saja menjajal usaha atau bisnis catering. 

Mungkin pada awalnya Anda bisa membuka bisnis catering ini secara kecil-kecilan saja sambal mengurus rumah tangga. Nanti jika sudah terbiasa menerima pesanan maka bisnis bisa semakin besar. Bahkan bisa saja Anda mempekerjakan beberapa pegawai untuk membantu menjalankan bisnis catering tersebut. Untuk bisa mengembangkan usaha jenis ini maka setiap ibu perlu meningkatkan keahliannya dalam measak. Hingga setiap makanan ataupun jajanan yang dihasilkan bisa memiliki citarasa lezat. 


BACA JUGA : RESEP SOTO AYAM LAMONGAN


Bisnis dropshipper

Selanjutnya ide bisnis terbaik yang bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga adalah bisnis dropshipper. Pada dasarnya dropshipper merupakan suatu jenis usaha dengan menjual berbagai macam produk yang diproduksi oleh perusahaan lain. Jadi bisa dibilang bahwa dropshipper merupakan bagian dari distributor. 

Menjalankan usaha ini sangat mudah karena Anda hanya tinggal mencari berbagai produk yang ingin dijual. Produk bisa dicari di banyak toko online atau mungkin e-commerce yang kini hadir merebak di dunia internet. Lalu Anda bisa menawarkan produk yang ingin dijual melalui toko online milik Anda sendiri. Dalam menjalankan usaha ini Anda tak perlu kerepotan menimbu barnaga tau menyimpan stok barang. Sebab persediaan barang akan disediakan langsung oleh supplier dan akan dikirim langsung dari supplier ke konsumen Anda. 

Ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga seperti di atas bisa menjadi pertimbangan bagi Anda sekalian. Terutama Anda yang ingin menjadi ibu rumah tangga tetapi tetap memiliki penghasilan sendiri. Tentunya setiap bisnis bisa terus berkembang dan sukses dengan adanya ketekunan dari ibu dalam menjalankannya. 


Comments