4 Tempat Makan Paling Asyik di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

4 Tempat Makan Paling Asyik di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi


Membahas soal Kota Kembang Bandung memang selalu identik dengan tempat-tempat kuliner yang menggoda. Itu sebabnya, mengapa kota yang satu ini kerap dijuluki dengan nama surganya kuliner di Indonesia. 

Hal itu bukan tanpa alasan, karena hampir sepanjang jalanan di kota Bandung dipenuhi oleh tempat-tempat kuliner. Mulai dari yang kelas lesehan hingga kelas restoran. Nah, berbicara soal wisata Bandung, berikut di bawah ini ada 4 tempat makan paling asyik di Bandung yang wajib kamu kunjungi :

1. Kampung Daun

Di urutan pertama ada Kampung Daun, yang merupakan salah satu restoran paling unik di kota Bandung. Bagaimana tidak? sebab disini kamu akan langsung disuguhi oleh sebuah pemandangan khas pedesaan yang benar-benar memanjakan mata. 

Disamping menikmati keindahan suasananya, disini juga pastinya kamu dapat menikmati berbagai kuliner khas Sunda yang begitu menggoda. Apalagi jika kamu datangnya pas malam hari, yang dijamin akan membuat suasana semakin romantis lho. 

Adapun berbagai menu khas Sunda yang dapat kamu pesan di Kampung Daun, mulai dari surabi, nasi liwet, gurame bakar, nasi timbel, bebek bakar, nasi goreng, nasi tutug oncom, nasi bakar, dan masih banyak lagi. 

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Kampung Daun, silahkan saja datang ke kawasan Jl. Sersan Bajuri, Bandung Kota. 

2. Sapu Lidi

Seperti halnya Kampung Daun, yang mana Sapu Lidi juga merupakan restoran dengan mengusung tema khas pedesaan. Namun, panorama alam di Sapu Lidi ini tampak lebih asri dan alami. Belum lagi ditambah dengan udaranya yang sejuk, sehingga kamu akan merasa sangat betah dan enggan pulang. 

Setibanya disini, kamu akan langsung mendiami sebuah saung di dekat sawah yang menghadap ke arah danau. Selain menyediakan menu makanan khas Sunda, di Sapu Lidi juga tersedia makanan-makanan khas Eropa. 

Bahkan yang lebih menariknya lagi, harga yang ditawarkannya pun cukup ramah di kantong. Mengenai lokasinya, Sapu Lidi ini berada di kawasan Lembang, Bandung, kabupaten Bandung Barat. 

3. Paskal Food Market

Sesuai dengan namanya, Paskal Food Market ini berlokasi di Pasir Kaliki dekat Stasiun Bandung. Menurut informasi yang didapat, setidaknya ada lebih dari 100 kedai yang menjajakan berbagai kuliner lezat. Ya, selain kuliner khas Bandung, disini juga terdapat berbagai kuliner khas mancanagera, seperti masakan Jepang, Korea, dan masih banyak lagi. 

Dengan mengusung konsep ruang terbuka, pastinya kamu juga bisa menikmati kulinernya sambil memandangi keindahan kota Bandung di malam hari. Untuk tiket masuk ke Paskal Food Market akan dikenai tarif Rp 10 ribu per orang.

Tak hanya seputar kuliner saja, terdapat pula sebuah kolam yang benar-benar menyuguhkan pemandangan indah. Itu sebabnya, mengapa Paskal Food Market selalu diserbu ketika malam hari tiba.  

4. Maja House Bandung

Tempat makan paling asyik berikutnya di Bandung yang wajib kamu datangi, yakni bernama Maja House Bandung. Tempat makan yang satu ini boleh dibilang sebagai restoran favoritnya orang-orang Jakarta. Hal itu bukan tanpa alasan, karena menu-menu kuliner yang disajikannya sangat memanjakan lidah dan cukup ramah dikantong. Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya?

Baca Juga : Tempat Wisata Lembang

Adapun mengenai menu kuliner yang tersedia, mulai dari kuliner nusantara hingga western. Untuk alamatnya, Maja House Bandung ini bisa kamu temui di Jl. Sersan Bajuri No. 72, Bandung kota. 


Comments