Contoh Surat Resign Untuk Karyawan di Kantor Arsitektur

 

Contoh Surat Resign Untuk Karyawan di Kantor Arsitektur

Contoh surat resign bisa dibuat dengan berbagai versi, tergantung dari cara Anda lebih nyaman untuk membuatnya. Bahkan, membuat surat resign juga bisa tergantung dari karakter masing-masing orang.

Hal-hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Resign

Sebelum membuat contoh surat resign untuk menjelaskan keinginan Anda keluar dari kantor, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan. Hal tersebut antara lain:

  1. Diskusi Dengan Atasan

Jika Anda memang memiliki masalah di kantor atau ada sesuatu rencana yang mengharuskan Anda keluar dari kantor, ada baiknya Anda coba diskusikan dulu dengan atasan. Mungkin ada jalan keluar tanpa Anda harus keluar.

  1. Perjelas Alasan dan Tujuan

Jika Anda sudah siap untuk menulis surat resign, jangan sampai Anda tidak memberikan sebuah alasan tertentu. Karena, tidak mungkin Anda keluar tanpa alasan.

  1. Cek Kontrak

Jangan terburu-buru untuk menulis surat pengunduran diri, coba Anda ingat apakah Anda memiliki perjanjian kontrak. Karena, akan berdampak pada penalti yang sudah ditentukan.

  1. Patuhi Waktu Pengunduran Diri

Jangan Anda terlalu bersemangat untuk keluar karena ingin pindah ke tempat yang lebih besar, sampai Anda melupakan peraturan kantor. Jika Anda memang sudah punya rencana pindah kantor, ajukan pengunduran diri sesuai dengan ketentuan kantor dan tidak mendadak. Sesuaikan dengan waktu yang Anda bisa lakukan.

  1. Mulai Tulis Surat

Setelah semua persiapan selesai, baru sekarang ini Anda bisa mulai membuat surat pengunduran diri dengan ketentuan yang sudah Anda ketahui sebelumnya tentunya.


Contoh Surat Resign

            Bekasi, 22 Maret 2020


Kepada Yth, 

HRD PT. Kontinum Design

Ruko Mal Of Indonesia (MOI), Cempaka Putih

Di 

Jakarta


Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Rike Dwi

Jabatan : Drafter

NIK : 2005661234

Bermaksud Ingin mengundurkan diri sebagai karyawan di PT. Kontinum Design ini terhitung per tanggal 1 April 2020.  Saya mengundurkan diri karena akan merencanakan pernikahan dalam waktu dekat.

Saya ingin mengucapkan terima kasih pada bapak dan perusahaan, karena sudah memberi saya kesempatan untuk bisa menambah ilmu dengan bekerja di perusahaan ini selama 5 tahun. Untuk itu,, saya ingin mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya jika saya terdapat kesalahan ketika bekerja disini. Saya berharap PT. Kontinum Design selalu mendapatkan yang terbaik.  

Demikian surat pengunduran diri saya, atas kebijaksanaan Ibu saya ucapkan terima kasih dan mohon dimaklumi.

                                                                 Hormat Saya

                                                                    Rike Dwi




Comments