Berbagai Desain Wallpaper Dinding yang Bisa Membuat Kamarmu Semakin Nyaman

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa dinding merupakan salah bagian yang paling sering dilihat dalam sebuah ruangan. Sedari itu, tampilan dinding rumah harus dibuat sebagus mungkin. Adapun mengenai beragam cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik tampilan dinding, mulai dari mengecatnya dengan warna netral, ada yang dengan di plester (aci), dan penggunaan wallpaper dinding yang memang jauh lebih praktis. 

Ngomong-ngomong soal wallpaper, ada berbagai keunggulan yang akan kamu dapatkan dari penggunaan wallpaper dinding tersebut. Ya, salah satunya, yaitu tidak memiliki kandungan kimia sehingga aman digunakan. 

Lain halnya dengan cat, yang mana kandungan zat kimianya cukup banyak. Itu sebabnya, mengapa sebuah ruangan yang baru di cat akan mengeluarkan aroma menyengat. Tentu saja hal tersebut dapat mengganggu, terlebih untuk pernafasan kita.  

Untuk mempersingkat waktu, mending kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai desain wallpaper dinding kamar tidur seperti di bawah ini:

Rekomendasi Jenis Wallpaper Untuk Kamar Tidur

1. Dinding Kayu

Ingin mendapatkan desain kamar yang lebih berbeda dari biasanya? Jika iya, maka penggunaan dinding kayu ini merupakan pilihan paling tepat. Dinding kayu atau lambersering ini memang dapat menghadirkan nuansa yang lebih mewah, elegan, hangat, dan natural.



Adapun mengenai produk-produk dinding kayu yang direkomendasikan untuk kamu seperti :

Dinding kayu keruing

Dinding kayu agathis

Dinding kayu momala

Dinding kayu ulin

Dinding kayu merbau

2. Wallpaper Dinding vinyl

Jika dilihat dengan mata telanjang, mungkin kamu akan beranggapan bahwa vinyl ini adalah bagian dari produk parket. Padahal, sebenarnya produk vinyl bukanlah bagian dari produk parket lho. Perbedaan vinyl dengan parket itu bisa kita lihat dari material atau bahannya. 


Material vinyl ini terbuat dari bahan PVC (Polyvynil Chloride) yang bertekstur lentur dan elastis. Jika dinilai dari kualitasnya, tentu saja produk vinyl ini berada jauh di bawah produk parket. Begitupun dalam urusan harganya, yang mana wallpaper vinyl lebih murah dibanding dinding kayu. 

Kendati demikian, wallpaper vinyl juga sudah terbukti kuat dan tahan lama lho. 

3. Gunakan Wall Covering yang Berwarna Cerah

Desain wallpaper dinding yang satu ini sangat cocok untuk ruang kamar yang tidak terlalu luas. Lantas, apa alasannya? Pasalnya, wall covering yang berwarna cerah dapat menciptakan efek ilusi sehingga ruang kamarmu tampak lebih luas. 


Akan tetapi, kamu harus menghindari penggunaan wall covering yang motifnya terlalu ramai. Sebab hal tersebut dapat membuat kamar tidurmu terkesan norak dan tidak berestetika. Terdapat berbagai warna wall covering yang bisa kamu pilih seperti :

Putih

Biru muda

Kuning

Orange

Merah dan lain sebagainya

4. Wallpaper Dinding Benuansa Klasik

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa desain ruangan rumah yang bernuansa klasik tengah menjadi tren dikalangan masyarakat, entah itu diperkotaan maupun pedesaan. Nah, untuk mendapatkan nuansa klasik pada ruang tidurmu, maka pilihlah wallpaper dinding yang memiliki warna khas vintage seperti :


pink muda

krem

biru muda

hijau muda

biru langit dan lain sebagainya. 

Dengan demikian, secara otomatis kamar tidurmu akan tercipta nuansa seperti di era 80 - 90an. Nah, untuk mempertegas kesan klasiknya, sebaiknya kamu memilih wallpaper dinding yang memiliki motif bunga-bungaan khas vintage. 

Seperti itulah berbagai desain wallpaper dinding yang akan membuat kamar tidurmu semakin nyaman.


Comments