6 Produk Ini Bisa Jadi Rekomendasi Brand Lokal Makanan dan Minuman

 

HARIDUNIA.COM - Brand lokal makanan sekarang ini sudah sangat menjamur, banyak yang bisa dijadikan rekomendasi. Jika Anda memang lebih tertarik pada brand lokal untuk beberapa jenis makanan, maka Anda bisa memilih jenis makanan dibawah ini. Adapun beberapa contohnya yang bisa Anda nikmati, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Jco Donut & Coffee

Bagi yang menyukai makanan manis, pasti menyukai makanan yang satu ini. donat memang makanan favorit sebagian orang, sehingga ada satu produk brand donat yang sangat laris. Namun, jika menginginkan brand lokal maka Anda bisa memilih brand Jco Donut & Coffee. 

Karena, brand ini juga tidak kalah dengan brand donat lainnya baik dari segi rasa, variasi topping dan banyak lagi. Bahkan, produk ini juga menyediakan variasi kopi, yoghurt dan jenis roti-rotian yang juga sangat enak. Dari namanya mungkin produk ini terkesan berasal dari luar negeri, tapi ternyata bukan

  1. Silverqueen

Bicara mengenai coklat, banyak yang langsung terpikirkan pada brand silverqueen yang sudah sangat populer ini. Mungkin banyak yang tidak menyadari kalau silverqueen termasuk brand lokal makanan, dan coklat ini pun sudah menjadi favorit sebagian masyarakat sejak lama. Siapa yang menyangka kalau brand ini bukan merupakan brand luar negeri.

Baca Juga : 10 Permainan Tradisional yang Bisa Diajarkan Pada Anak

  1. La Fonte

Jenis makanan berikutnya yang termasuk brand lokal makanan adalah La Fonte, jenis produk ini sangat diketahui bagi orang-orang yang menyukai makanan sejenis pasta. Karena, brand ini memang menyediakan produk seperti spaghetti ataupun makaroni. 

Bahkan, brand ini juga menyediakan versi sayuran bening seperti sup. Mendengar namanya kita akan berpikir ini berasal dari Italia, tapi ternyata ini adalah brand lokal kepunyaan kita sendiri.  

  1. Hoka-hoka Bento

Siapa yang tidak tahu dengan hoka hoka bento atau biasa disingkat hokben, resto cepat saji yang menyediakan makanan favorit masyarakat. Resto ini menyediakan makanan berat dengan versi Jepang, 

dengan nama-nama yang juga menarik dan seperti berasal dari produk asing. Namun, jika Anda ingin mengetahui bahwa sebenarnya produk ini merupakan brand lokal makanan yang menerapkan konsep produk Jepang. Karena, bento artinya makanan dengan lauk pauk atau bekal makanan dalam bahasa Jepang. Melalui pengertian itulah franchise resto cepat saji ini terbentuk secara konsep.

  1. Equil

Siapa yang melihat produk brand Equil pasti akan sangat tertarik melihat kemasannya yang eksklusif. Bahkan, banyak yang mengira produk ini benar-benar produk impor karena kemasan botolnya dari air mineral yang premium ini. 

Pada kenyataannya, equil juga masih merupakan brand lokal dimana produk ini diproduksi oleh PT. Equilindo Lestari. Sungguh mengesankan bukan, Indonesia memiliki produk air mineral dengan tampilan yang sangat berkelas dan premium seperti ini.

  1. Excelso

Jenis makanan atau minuman yang terakhir adalah kopi, dimana jenis minuman ini memang sedang sangat diminati banyak orang. Oleh karena itu, seseorang berkebangsaan Indonesia menciptakan Excelso sebagai brand kopi lokal terbaik saat ini. Karena, excelso masih berada dibawah bendera kopi kapal api salah satu produk kopi yang sudah sangat dikenal berasal dari Indonesia sendiri.

Itulah beberapa contoh brand lokal dari makanan yang pernah ada, mungkin sebagian ada yang sudah Anda kenal dengan baik atau justru tidak ada sama sekali dan bisa menjadi rekomendasi yang sangat baik. Tapi bisa dipastikan, rekomendasi brand lokal makanan yang diinformasikan ini tidak akan mengecewakan Anda.




Comments