Kriteria Lampu DRL yang Biasa Digunakan


Lampu DRL merupakan lampu yang  tersedia dengan banyak tipe. Ada lampu dengan temperatur cahaya sebesar 6000k. Cahaya yang dihasilkannya berwarna putih sehingga saat digunakan pada kendaraan dapat menerangi jalanan lebih jelas.

Lampu dibuat dengan desain yang ramping dan dilengkapi sistem penjepit nan unik serta mudah saat akan dipasangkan. Lampu ini juga memiliki kriteria dengan dua kali lipat pencahayaan halogen konvensional dan lampu pijar.

Cahaya yang dikeluarkan lebih terang dan menggunakan pola visibilitas lebih luas. Anda yang menggunakan lampu ini pada kendaraan akan membantu mengurangi ketegangan mata selama mengemudi dan daya tahan lampu yang lama.

Lampu ini juga memiliki ketahanan suhu, air, dan getaran. Jadi tidak perlu khawatir selama menggunakan lampu DRL ini. Kelebihan lampu ini tidak membuat silau saat mengenai mata pengguna jalan dari arah yang berlawanan.

Jadi lampu ini memang jauh lebih safety untuk digunakan. Jika di malam hari Anda menyalakan bagian lampu kepala pada kendaraan maka lampu ini akan otomatis meredup. Karakteristik berikutnya lampu ini memerlukan energi yang kecil sehingga tidak membebani kinerja aki pada kendaraan.

Lampu ini tersedia dengan berbagai bentuk yang bisa dipilih. Dari yang original sampai kualitas termurah.  Anda hanya perlu hati-hati saat melakukan pembelian dan lebih baik memilih yang original agar bisa merasakan kualitasnya.

Fungsi Lampu DRL saat Digunakan 


Penggunaan lampu DRL membantu memberikan kesan indah pada tampilan kendaraan. Lampu ini fungsinya memudahkan kerja Anda selama dijalan. Tidak perlu repot untuk menghidupkan lampu karena begitu mesin dihidupkan lampu juga hidup dan langsung menerangi jalan Anda.

Lampu DRL ini juga berfungsi sebagai keselamatan selama berkendaraan. Posisinya yang menyala terus membuat Anda lebih safety jika tiba-tiba ada asap atau debu yang menutupi jalan. Lampu ini akan bekerja dengan otomatis memberikan cahaya sebagai tanda kendaraan Anda.

Terutama pada kendaraan mobil yang menggunakan lampu ini. Lampu ini sangat membantu dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas sesuai dengan undang-undang yang tertera pada tahun 2009 tentang lalu lintas.

Mengingat banyaknya pengguna kendaraan yang lalai dalam menghidupkan lampu kendaraannya dengan lampu DRL masalah ini teratasi. Secara umum fungsi dari lampu ini adalah memberikan informasi ke kendaraan di belakang bahwa di depan ada kendaraan. 

Comments