Bisnis yang Ngetrend Di Kalangan Anak Muda

Anak muda jaman sekarang atau yang dikenal dengan sebutan kaum millenial, memang pada saat ini dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif. Salah satunya adalah tentang profesi. Kalau jaman dulu mungkin anak mudanya dituntut oleh orang tuanya untuk menjadi pegawai negeri atau perusahaan swasta ternama. Namun kali ini anak muda jaman sekarang lebih senang melakukan usaha sendiri, alias wiraswasta. Karena dengan melakukan wiraswasta ini banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dibandingkan menjadi seorang pegawai. Misalnya, jika berwirausaha kita akan mendapatkan penghasilan tidak terhingga, tidak terikat waktu dan tempat yang kaku, menjadi bos bagi perusahaan sendiri, dan lain sebagainya.
Nah, untuk itu dalam artikel kali ini akan membahas tentang beberapa jenis bisnis yang lagi ngetrend di kalangan anak muda sebagai berikut :

1. Membuka Kafe

Dengan seiringnya perubahan gaya hidup, anak muda di Indonesia sekarang ini banyak benget yang namanya nongkrong di kafe untuk mendapatkan suasana yang nyaman. Untuk mendapatkan segelas kopi saja, banyak orang-orang yang rela untuk merogek koceknya sampai puluhan ribu rupiah. Nah, tentunya anda bisa mencoba untuk membuka bisnis  yang satu ini loh? Yang menawarkan keuntungan yang cukup, yang bisa anda dapatkan jika membuka kafe. Selain itu juga, anda bisa membuat suasana kafe anda dengan suasana yang super nyaman dan keren yang banyak disukai kaum anak muda.
bisnis anak muda

2. Endorser

Bisnis lainnya yang sedang ngetrend di kalangan anak muda adalah endorser, anda bisa memulai dengan menciptakan konten-konten yang menarik jutaan follower, akun-akun milik instagrammer, blogger, dan youtube. Hal ini, tentunya akan bisa dilirik oleh divisi marketing di berbagai perusahaan untuk meng-endorse produk-produknya.

3. Online Shop

Bagi anda yang ingin memulai untuk menekuni bisnis, bisnis yang satu ini bisa dijadikan sebagai awal bisnis yang paling mudah. Pada saat ini, banyak anak muda yang sudah merintis bisnis onlinenya sendiri. Yang dijualnya pun sangat beragam mulai dari pakaian, camilan, buku, aksesoris, kecantikan dan lain-lainnya. Kebanyakan online shop tidak memproduksi dagangannya sendiri, tetapi mengambil produk dari produsen, grosir, importir dan sebagainya. Selain itu, untuk penjualannya bisa dilakukan dengan melalui beragam platform media sosial seperti Facebook, BBM, Line, Instagram dan lain-lainnya. Untuk itu bagi anda yang masih pemula, anda bisa memulai bisnis yang satu ini loh.

4. Bisnis Kuliner

Tentunya untuk memulai bisnis kuliner sangat menguntungkan, dan bisnis kuliner juga bisa dibilang bisnis yang tidak ada matinya. Oleh karena itu, untuk menekuni bisnis inipun tentunya gampang-gampang susah. Untuk menekuni bisnis ini, kuncinya adalah anda mesti mempunyai produk kuliner yang original dan hanya bisa dibeli di tempat anda. Dijaman sekarang ini, banyak juga anak muda yang berkreasi dengan aneka produk kuliner seperti abon jamur, rendang dan masih banyak lagi.
Mungkin itu saja informasi yang bisa disampaikan semoga bermanfaat.

Comments